Berita Cetak

 
Cetak 2 Gol di Menit Akhir, Myanmar Permalukan Indonesia
Berita dikirimkan oleh admin pada tanggal 2014-05-08 08:37:06 dalam kategori cetak

Jakarta, Timnas Indonesia U-19 menelan kekalahan tipis dengan skor 1-2 dalam laga ujicoba kedua melawan Timnas Myanmar U-19. Sepasang gol Myanmar tercipta hanya dalam tempo dua menit di menit akhir pertandingan.

Bertanding di SUGBK, Rabu (7/5/2015), Indonesia sempat unggul lebih dulu melalui gol dari pemain bertahan Putu Gede di masa injury-time babak pertama. Skor 1-0 untuk keunggulan "Garuda Jaya" bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Indonesia mendapat petaka setelah Ichsan Kurniawan mendapat kartu kuning kedua. Wasit Thoriq Alkatiri mengusir Ichsan di menit 48 karena dianggap mengeluarkan kata-kata kasar kepadanya.

Memasuki menit 65, giliran pemain Myanmar, harus bermain dengan 10 orang setelah Nai Wai Min dikartu merah karena memancing keributan dan melanggar Ilham Udin.

Menit 76, Evan Dimas membuang peluang emas. Tendangan Evan terlalu lemah dan jauh dari sasaran. Padahal, kapten Indonesia itu berada di posisi tepat setelah menerima bola dari Maldini Pali dari sektor kiri.

Myanmar sukses menyamakan pada menit 88. Memanfaatkan kesalahan bek Ryuji Utomo, Maung Maung Soe sukses menjangkau bola dan dengan tepat mengarahkan ke gawang tanpa bisa dihadang kiper Awan Seto. Di masa injury-time tepatnya di menit 90, Ryuji melakukan pelanggaran kepada Aung Thu di kotak terlarang. Nanda Kyaw yang ditunjuk sebagai eksekutor mampu mengecoh kiper Awan Seto. Skor 2-1 untuk keunggulan Myanmar bertahan hingga bubar.

Hasil ini membuat Indonesia gagal memetik kemenangan dalam dua pertandingan melawan Myanmar. Pada pertandingan pertama dua hari lalu, Indonesia hanya mampu bermain imbang 1-1.

Ini menjadi kekalahan kedua Indonesia sepanjang 20 pertandingan uji coba mulai dari Tur Nusantara hingga Timur Tengah. Indonesia sempat menelan kekalahan dengan skor 1-2 dari Oman.

Susunan Pemain

Timnas U-19 Indonesia: Awan Setho, Putu Gede, Ryuji Utomo, Sahrul Kurniawan, Fatchu Rochman, Ichsan Kurniawan, Paulo, Evan Dimas, Dimas Drajad (Dinan Javier 50'), Ilham Udin (Yabes Roni 79'), Maldini Pali (Zulfiandi 56')

Timnas U-19 Myanmar: Min Latt, Htike Aung, Naing Lin Tun, Nanda Kyaw, Nan Wai Min, Yan Naing Oo (Aung Thu 75'), Swan Htet Aung (Than Zaw Myo 52') (Kyaw Thu Tun 84'), Chit Hla Aung, Yan Lin Aung, Than Paing (Shwe Win Tun 22'), Nan Min Aung (Shine Thura 70') .

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
     


 
  didukung oleh: